Subscribe:
*****SuGenG RaWuHHH*****

Kamis, 15 Desember 2011

Apa Itu Seliaka

Seliaka penyakit (dieja penyakit celiac di Amerika Utara) adalah gangguan autoimun dari usus kecil yang terjadi pada orang genetik cenderung dari segala usia dari bayi dan seterusnya tengah. Gejala termasuk diare kronis, gagal tumbuh (pada anak), dan kelelahan, tetapi mungkin tidak ada, dan gejala pada sistem organ lainnya telah dijelaskan. Sebagian pertumbuhan diagnosis sedang dilakukan pada orang tanpa gejala sebagai akibat dari skrining meningkat.
Seliaka Penyakit ini disebabkan oleh reaksi terhadap gliadin, sebuah prolamin (protein gluten) ditemukan dalam gandum, dan protein serupa yang ditemukan dalam tanaman dari suku Triticeae (yang termasuk kultivar lainnya seperti barley dan gandum). Setelah paparan gliadin, dan prolamins tertentu lainnya, yang transglutaminase jaringan enzim memodifikasi protein, dan sistem kekebalan tubuh bereaksi silang dengan jaringan usus kecil, menyebabkan reaksi inflamasi. Yang mengarah pada truncating dari vili usus kecil lapisan (disebut atrofi vili). Hal ini mengganggu penyerapan nutrisi, karena vili usus bertanggung jawab untuk penyerapan. Pengobatan yang efektif hanya diketahui adalah diet bebas gluten seumur hidup. Sedangkan penyakit yang disebabkan oleh reaksi terhadap protein gandum, itu tidak sama dengan alergi gandum.
Kondisi ini memiliki beberapa nama lain, termasuk: penyakit seliaka (dengan''œ ligatur''), c (o) eliac sariawan, non-tropis sariawan, sariawan endemik, enteropati gluten atau gluten-sensitif enteropati, dan intoleransi gluten. Para''''celiac Istilah berasal dari bahasa Yunani κοιλιακός (''''koiliakόs, "perut"), dan diperkenalkan pada abad ke-19 dalam terjemahan dari apa yang umumnya dianggap sebagai penjelasan Yunani kuno penyakit dengan Aretaeus dari Cappadocia.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Seliaka atau Celiac deease adalah penyakit autiumun. apakah obat penyakit autoimun?? Solusi penyakit autoimun yang tepat , efektif, aman dan terbukti medis. Silahkan kontak ke 08122891634 / 081904299008 / pin bb 2695EDF4 / 52963027

www.solusiautoimun.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Vimax akui memang dewasa ini minim sekali pengetahuan kita dan internet adalah salah satu sumber untuk menambah ilmu dan wawasan. Terima kasih atas infonya, semoga ladyfem ini makin berjaya

Posting Komentar